inilah 10 Teknik Perekaman Video yang benar

April 09, 2017 Unknown 0 Comments

  •  
MEREKAM VIDIO

Hello sobat IQRoe, Dalam merekam vidio sering sekali anda kesulitan untuk mendapatkan hasil yang maksimal yang ingin seperti layaknya hasil fotografer profesional, di sini anda dapat mengetahui bagaimana mendapatkan hasil rekaman gambar yang bagus yang para fotografer lakukan. Berikut penjelasannya.

Cara yang mudah adalah memperbaiki posisi Berdiri dan memegang camp corder dalam kondisi cahaya seadanya dirumah kita adalah kamera otomatis akan mengepensasinya dengan memperlambat percepatan perekaman dan meningkatkan kepekaan sensor yang berakibat penurunan resolusi gambar alhasil, perekaman akan mudah goyang, menghasilkan gambar redup, dan tampak butiran kasar (noise):

1.    Berdirilah dengan benar
Berdirilah dengan sebelah kaki sedikit berada didepan lainnya.Cara ini akan meningkatkan kestabilan badan sehingga badan bisa berdiri dengan kokoh, seperti teknik teknik silat posisi kuda-kuda akan menentukan kekohan badan anda

2.    Pegang camp corder dengan kedua tangan
letakan satu tangan lewat grip supaya mudah menjangkau, tombol zoom dan merekam, dan gunakan tangan satunya untuk membentuk memegang kamera.

3.    Letakan kedua siku tangan dekat dada
dengan meletakan kedua tangan anda akan membantu membuat dudukan yang kuat untuk camp corder anda, dan membantu mencegah miringnya yang bisa terjadi pada pada tangan anda jika berada jauh dari badan.

4.    Bersandarlah agar stabil
pada sesuatu, sebuah pohon, dinding bangunan, DLL. Yang penting kokoh dan tidak bergeser yang bisa anda pakai, (asal jagan bersandar pada pundak gebetan nanti Baper.. Hehe :D).Cara bersandar ini sangat membantu pada ruangan yang sempit dan kurang cahaya seperti photography urbex.

5.    Menurunkan lutut
Berlutut dengan lutut kiri dilantai dan menempatkan siku tangan yang memegang camp corder pada lutut kanan akan memberi pondasi yang kokoh bagi rekaman anda.

6.    Bidik dengan posisi tiarap
Posisi Seperti ini tingkat malu anda diuji gays :D, Posisi ini bisa dibilang anda harus nekat tanpa malu untuk hasil rekaman yang bagus, Sudut seperti ini tidak hanya bagus untuk merekam objek yang rendah (bayi merangkak) tetapi dengan meletakan siku dilantai, muka anda memperoleh yang bagus.

(Ane saranin anda merekam disaat sepi kalau tidak malu, ya seperti merekam di tempat rumah kosong yang angker tanpa ada seorang pun tapi ditempat itu anda dapat keutungan dengan menjadi kuntilanak sebagai model hehe… :D) #Justkidding, oke lanjut…

7.    Gunakan lensa Sudut lebar (wide lensa) Mendekatkan pada objek
jangan tergoda untuk mencoba lensa zoom (Tele) akan meningkatkan efek guncangan kamera, sedangkan lensa sudut lebar akan menutupi guncangan denga mendekatkan ke obejk perekaman suara juga akan lebih baik, sehingga hasil rekaman lebih halus.

8.    Objek yang bergerak
Misalnya hendak merekam sikecil atau si doi yang naik sepeda gunakanlah mobil, mintalah bantuan pada sesorang yang memiliki mobil lalu anda merakam melalui jendela mobil, sang pengemudi mobil pun harus menyesuaikan dengan objek yang bergerak. Kalau tidak mau minjem mobil anda nebeng di angkot untuk mengambil gambar

9.    Aktifkan image stabilizer atau steady shot

Fitur ini cukup berarti dalam mengurangi Guncangan camera. Sebagia camp corder menggunakan sistem digital digital image stabilizer, dan lainya menggunakan optikal.

10.    Letakan Camera
Kadang-kadang cara terbaik untuk merekam tanpa guncangan tidak memegang camp corder. Cari sesuatu permukaan yang kokoh sehingga anda bisa mengatur kamera saat sedang merekam, hanya dengan remot control TV misalnya, meja, bangu, dinding, bisa dimanfaatkan atau dengan menggunakan tripod.

0 komentar: