12 Aksi Ekstrim Dan Mematikan Para Fotografer Profesional

April 11, 2017 Unknown 1 Comments



Seorang fotografer profesional memang memiliki cara unik sendiri untuk menciptakan sebuah karya Fotografi. Sepanjang hidupnya untuk berkarya sudah melekat yang namanya karakteristik dan menjadi simbol pribadi baginya.

Namun bagaimana jika seseorang memiliki cara yang sedikit ektrim untuk menghasilkan sebuah mahakarya.

Untuk mendapatkan angel dan hasil foto terbaik, para fotografer ini rela melakukan hal yang mungkin kalian anggap nekat atau bahkan ekstrim. Tapi itulah totalitas dalam sebuah pekerjaan. Itulah namanya profesionalisme.


Seperti para photografer dunia dibawah ini yang memotret gambar dengan cara unik hingga terkesan mematikan.


1. Melompati tebing ketebing tanpa pengaman



Wah sungguh gila aksi fotografer ini berani menantang maut demi mendapatkan hasil foto yang bagus salut untuk bapak ini, baginya foto yang terbaik adalah hal yang utama, tapi ingat keselamatan diri juga ya pak.

baca juga : Fotografer yang Mengubah Mainan Kecil Menjadi Objek Foto yang Menakjubkan


2. Membeku Bersama Es

Ada pula photografer yang rela bermalam di daerah bersalju. Demi mendapatkan suatu momen langka, mereka tidak tanggung-tanggung mendirikan tenda dan bermalam selama berhari-hari.

via : boombastis.com
Dengan cuaca ekstrim ini mereka tetap bertahan untuk mendapatkan kepuasan dalam mengambil gambar. Wah, salut deh dengan totalitas dan dedikasi mereka demi karya yang fenomenal.

3. Tiduran di Jalan

Jadi fotografer memang pekerjaan yang memerlukan usaha dan kemauan keras. Selain dituntut untuk menghasilkan foto berkualitas, cara mereka juga cukup unik yaitu rela tiduran di tanah untuk menghasilkan view terbaik menurutnya. Seperti ‘abang ini’ yang rela berpose seperti ini demi gambar yang bagus.

Mungkin di terjatuh tapi saat seperti itu posisi yang bagus untuk mengambil foto jadi lumayan buat tambahan foto. Gk papa sakit yang penting dapet hasil foto yang bagus hehe.. 

awas pak ke injek.. :D



4. Kejar-kejaran Dengan Binatang Buas

Harus ada nyali berani untuk memotret alam liar
Kalau nyebur rawa saja sudah terkesan menjijikan bagaimana dengan memotret binatang buas? Para fotografer ini mencoba memotret binatang namun si model juga ‘minta bayaran’ atas foto yang telah diambil oleh fotografer.

Membuat tim fotografi ini lari terbirit-birit. Seperti salah satu foto ini harus siap kejar-kejaran dengan simodel berbulu tebal itu beruang hutan hahaha..
via : boombastis.com

Mereka yang pastinya harus tidur di hutan belantara ini, harus bersiap terpontang-panting. Pasalnya seekor binatang buas bisa saja mengejar para fotografer karena mengira mereka adalah mangsa yang menarik.

5. Ikut kejar-kejaran dengan banteng saat festival

Selain dikejar-kejar oleh beruang di hutan para fotografer ini ingin mengambil foto saat festival tetapi ia ikut dikejar-kejar oleh banteng festival, wah kasian ya dia…


6. Memanjat Tebing

Untuk mendapatkan view yang berkualitas memang butuh kerja keras bagi photografer satu ini. Nampak bagaimana dia ingin menghasilkan mahakaryanya dengan cara membawa tangga dan menaiki sebuah tebing. Wahh.
via : boombastis.com
Bukan untuk adu adrenalin seperti yang dilakukan modelnya. Ia membawa tangga ini digunakan untuk pijakan di atas tebing. Lebih mengerikan dan beresiko dari apa yang dilakukan oleh modelnya.


7. Memotret Lava 



Fotografer yang bernama Kawika Singson ketika mengambil foto lava di gunung berapi aktif, walaupun bagian tripod dan sepatunya terbakar ia tetap focus mengambil foto lava
Dari Daily Mail, Selasa (16\/7\/2013), Singson mengaku, ia mau ke inti bumi demi mendapatkan foto terbaik. Tak heran ia tak masalah kalau baru sepatu dan tripodnya saja yang dilahap api.

baca jugaINILAH 10 TEKNIK PEREKAMAN VIDEO YANG BENAR

Singson sedang berusaha menangkap lava yang menyala dengan kameranya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ia harus mendekati magma tersebut. Fotografer ini rela berdiri di atas lapisan batu tipis yang bawahnya mengalir magma aktif.



8. Menaiki Menara

Tak tanggung-tanggung, menara pun juga digunakan untuk memperlancar pekerjaan fotografer satu ini. Hanya bermodalkan tali, lelaki ini berani naik ke menara hanya untuk mengambil gambar dari ketinggian.
via : boombastis.com

Entah mahakarya seperti apa yang dia inginkan, fotografer ini rela mempertaruhkan nyawanya untuk mendapatkan gambar berkualitas. Belakangan ini cara serupa banyak digunakan oleh fotografer amatir, namun beberapa di antaranya jadi harus meregang nyawa demi mendapatkan foto dari ketinggian ini.


9. Menyebur ke Rawa

Selain ketinggian ada juga photografer yang rela menyebur kedalam rawa kotor dan menjijikan. Hii.. Bermandikan air rawa yang dipenuhi lumpur dan hewan rawa lainnya 



Layaknya pencuri, Photografer ini mengendap-endap di dalam air dan rupanya berhasil mendapatkan view katak kecil. Waw, benar-benar pekerja keras.

10. Menodongkan Camera dihadapan polisi yang sedang bersenjata api



Mereka saling berhadapan dengan memegang senjata masing-masing sang fotografer tanpa ada rasa takut menodongkan kameranya dihadapan polisi yang sedang focus dengan bidikiannya gagah, fose polisi memegang senjata adalah fose bagus untuk diambil gambar.


11. Memanjat di Pohon

Hal lainnya yang tidak kalah para photografer dunia ini adalah mengamati satwa liar dari atas pohon. Dan untuk mendapatkan perspektif yang sempurna mereka berani mengadu nasib mereka terhadap satu pohon.



Mengesankan namun juga mengerikan melihat gambaran tersebut. Mereka mampu bertahan dan merupakan hal biasa melakukan pekerjaan ini. Meski demikian, menyatu dengan alam adalah salah satu pengalaman paling menantang juga seru dalam fotografi.


12. Memotret balapan mobil 

bagi seorang fotografer memotret dengan jarak dekat adalah merupakan faktor hasil foto menjadi bagus tapi  untuk mendapatkan foto yang terbaik ia harus bertaruh nyawanya untuk mendapatkan hasil yang luar biasa.



Untuk menghasilkan sesuatu yang sempurna memang tidak semudah yang dikira. Butuh kerja keras dan mental yang kuat. Begitu pula para fotografer dunia ini. Bagaimana menurut Anda? Pernah mengalami hal serupa atau malah punya pengalaman yang lebih menantang dari gambar-gambar di atas.

 Share info ini sebagai bahan motivasi untuk teman-teman fotografi.



1 komentar: